snow

Selasa, 21 Mei 2013

tutrial membuat background

Tutorial membuat gradien background merupakan tutorial yang menarik. Pada tutorial kali ini kita akan belajar membuat gradien background namun bikinan sendiri...

Tanpa panjang dan lebar serta gak pake lama (GPL) ayo kita buat GRADIEN!!!

1. Jalankan program photoshop.
Caranya: Start --> All Program --> Adobe Photoshop 

2. Buat Lembar kerja baru
Caranya: tekan [Ctrl] + [N]
Anda bisa membuat pengaturan anda sendiri, tapi
Disini saya atur seperti ini:
Name = Gradien 
preset Sazes = 800 x 600 
Width = 800 
Height = 600 
Resolution = 72 pixels/inch
Mode = RGB Color 
Contents = Transparent (*recommended) 
Tekan [ok] 

2. Setelah itu klik Gradient Tool dengan gambar icon pada tool box sebelah kiri
photoshop dasar
Gradien Tool 

3. Pada layar sebelah atas terdapat properties dari gradien
photoshop dasar

Klik kiri pada bagian yang saya beri lingkakaran sehingga muncul kotak dialog
Gradien Editor

ini adalah pengaturan normal pada komputer saya
photoshop dasar

4. Sekarang waktunya mengedit gradien yang diinginkan, sebagai contoh saya akan membuat gradien 
"merah - hitam - merah - hitam - merah"
Caranya:
Ubah Name = merah - hitam - merah - hitam - merah
Gradien Type = Solid
Smoothness = 100%
photoshop dasar
Klik tanda lingkaran dengan no. 1
Lalu ke lingkaran no.2 dan pilih warna merah [OK]

Selanjutnya
photoshop dasar
Sama seperti langkah sebelumnya 
namun kali ini pada no. 4 kalian pilih warna hitam [OK]

Selanjutnya
photoshop dasar
Yup masih sama namun kali ini pada no. 6 pilih warna merah 

Selanjutnya
photoshop dasar
Sama, ubah warna no. 8 menjadi hitam 

Selanjutnya
photoshop dasar
Sama, ubah warna no. 10 menjadi merah 

Hasilnya:
photoshop dasar

Setelah itu klik tombol new pada dialog Gradien Editor tersebut 
Dan Jadi deh........
Anda bisa mengembangkannya sendiri sesuai dengan kreatifitas anda


Sedikit tambahan 
Coba dengan mode gradian yang anda buat 
Ada 5 Macam mode gradien:
photoshop dasar

a. Linear Gradien 
Gradien searah garis lurus
Pada Lembar kerja tahan klik kiri lalu sapukan dari kiri ke kanan, hasilnya:
photoshop dasar

b. Radial Gradien
Gradien seolah-olah muncul dari pusat suatu lingkaran 
hasilnya:
photoshop dasar

c. Angle Gradien
Gradien dengan sudut tertentu namun tetap berpusat pada inti
Hasilnya:
photoshop dasar

d. Reflected Gradien
Sama seperti linear namun dengan effek terbalik
photoshop dasar

e. Diamond Gradien
Gradien dengan effek belah ketupat / diamond
Hasilnya:
photoshop dasar

Kegunaan: 
Dengan menguasai teknik gradien maka akan membuat disain anda semakin atraktif dan nyata

SEMOGA BERMANFAAT 

Kamis, 16 Mei 2013


Modem Smartfren adalah salah satu produk terlaris dengan jaringan EVDO dan kecepatan data maksimal di Indonesia. Untuk itu, saya akan berbagi sedikit tips untuk panduan pemakaian modem tersebut. Saya akan membahas mulai dari Cara Registrasi Modem Smartfren EVDO baik itu Rev A dan Rev B tipe AC dan CE, serta Panduan Penggunaan Paket Internet Smartfren.

Untuk registrasi, di dalam panduan buku kecil telah disediakan namun ada sedikit kesalahan yang sering dilakukan pengguna dalam registrasi tersebut. Pengguna lebih sering melakukan aktivasi cara ke 2 atau aktivasi online sedangkan koneksi internet anda pun sama sekali belum hidup dan baru ingin diregistrasi. Bagaimana bisa untuk aktivasi kalau dengan cara itu?

Namun, ada opsi aktivasi pertama yang dilakukan dengan cara pengiriman SMS. Aktivasi inilah yang seharusnya anda lakukan. Anda harus mengirim SMS ke 4444 dengan format :

Daftar*Tipe Dokumen(KTP/SIM/Paspor)*Nomor Dokumen*Tipe Dokumen*Nama Lengkap*Jenis Kelamin (L/P)*Tempat Lahir*Pekerjaan*Alamat Lengkap*Kota

Sebagai contoh :
Daftar*KTP*01032145678290013*Ridwan Ahmad*L*Semarang*29091993*Mahasiswa*
Jl.Villa Mutiara Gading 3 No.124*Bekasi

Anda dapat menggunakan dan memilih paket sesuai kebutuhan anda. Berikut ini adalah paket Smartfren EVDO Rev.A :

Untuk Paket SMARTFREN Connex True Unlimited :
PREMIUM ( Kecepatan Down/Upload : 1Mbps/384 Kbps )
Harian      : Rp.5000      , Cara Registrasi : *123*3*2*1
Mingguan : Rp.30.000    , Cara Registrasi : *123*3*2*7
Bulanan    : Rp.90.000    , Cara Registrasi : *123*3*2*30

REGULAR ( Kecepatan Down/Upload : 768Kbps/384 Kbps )
Hanya tersedia paket bulanan : Rp.45.000 , Cara Registrasi : *123*3*3*30*0

Untuk Paket VOLUME BASED ( Dengan menggunakan Kuota ) :
Dengan Kecepatan Download Up To 3,1 Mbps / Upload 1,8 Mbps
Harian   :
Kuota 20 MB : *123*3*1*20     Harga Rp.1000
Kuota 100 MB : *123*3*1*100 Harga Rp.3000

Mingguan :
Kuota 250 MB : *123*3*1*250 Harga Rp.10.000
Kuota 600 MB : *123*3*1*600 Harga Rp. 20.000

Bulanan :
Kuota 2GB : *123*3*1*2000    Harga Rp. 50.000
Kuota 6GB : *123*3*1*6000    Harga Rp.100.000
Kuota 12GB : *123*3*1*12000 Harga Rp.150.000
Untuk Kuota 12 GB , Apabila Anda telah upgrade kecepatan maka Anda akan menikmati kecepatan transfer Download Up to 14,7 Mbps / Upload 5,4 Mbps

Untuk Tarif Dasar Layanan Data tanpa menggunakan Paket atau memakai pulsa regular maka untuk koneksi internet dikenakan biaya sebesar :
Rp  0.1 / KB untuk Pukul 02:00 - 06:00
Rp. 0.5 / KB untuk Pukul 06:01 - 18:00
Rp.  1 /  KB untuk Pukul 18:01 - 01:59

Itulah informasi seputar cara registrasi dan aktivasi penggunaan modem Smartfren EVDO. Semoga dapat membantu teman - teman semua, terimakasih.
Panduannya selengkapnya bisa dilihat di sini

Read more: http://softwareku4u.blogspot.com/2012/07/cara-registrasi-modem-smartfren-evdo.html#ixzz2TWL1Qagp 
Follow us: @ravdania on Twitter | pemakan.wortell on Facebook

cara buat status biru

asslmualaikum wr. wb.


hai plend pada posting kali ini saya akan menjelaskan bagaimana membuat status biru,
kira sering lihat temen-temen kita statusnya berwana biru , kita tentu bertannya-tanya, bagaimana caranya.

gak usah pake lama-lama saya akan langsung berikan codenya, lihat di bawahhh,,,


@@[1:[0:1:tulis status kalian]]



cuma begitu aja, simplekan.



oke skian posting dari saya, semoga bermanfaat.
sekian.

wallaikumsalam wr.wb.




















Selasa, 07 Mei 2013


Kata Kata Cinta Yang Tersakiti


Cinta, bukan mudah untuk memelihara cinta. Tak sekedar ucapan dan janji manis, cinta kadang menyisakan kata kata cinta yang tersakiti, manakala hati telah terluka oleh dusta. Bukan dengan kata maaf semata dapat menghapus lara dihati, namun perlu pembuktian untuk mengembalikan rasa kepercayaan akan indahnya cinta. Dan tidak semua orang dapat melakukan hal itu, manakala cinta didusta, lebih banyak pilih menyerah dengan keadaan.

Beberapa puisi tersakiti dan kata cinta tersakiti berikut ini semoga dapat menjadikan inspirasi buat kamu yang lagi patah hati karena cinta atau putuss asa dengan pacar kamu:

Kata Kata Cinta Yang Tersakiti

mengapa semua ini seperti mimpi, kau buat aku menyukaimu, kau berikan cinta, lalu kau tinggalkan diriku.

begitu mudah kamu mengatakan maaf untuk sesuatu yang selalu kamu ulangi, apakah kamu tidak pernah mengerti perasaanku? akibat perbuatanmu itu begitu sakit di dalam hati ini, tak mungkin aku memaafkan perbuatanmu itu dengan mudah.

ketahuilah bahwa aku tidak akan lagi mengharap cintamu. semua yang kamu katakan dulu ternyata hanya rayuan belaka, kini kamu begitu enaknya bersamanya tanpa peduli perasaanku, kejam!

mungkin aku memang orang yang terlihat bodoh didepanmu, sehingga seenaknya kamu menduakanku. aku tahu semua yang kamu lakukan dibelakangkau, meskipun aku tidak bisa berbuat banyak, namun hatiku menjerit,, sakit!

kesalahan yang selalu aku lakukan adalah memaafkan dirimu, setelah kamu ulang hal yang sama pada diriku.

mungkin aku memang orang yang begitu lemah sehingga mudahnya kamu permainkan perasaan ini. 

Kamis, 02 Mei 2013

CARA MUDAH MEMBUAT STATUS EMOJI

Bagi kalian yang bingung dengan status orang, yang melalui "hp pinjam tetangga, hp mpok nori, melalui black berry, melalui android, dan sterusnya" .
itu carannya mudah, bisa melalui blackberry, walaupun hp anda bukan hp black berry, carannya mudah gan.

tinggal masuk dulu ke fb, trus plih halaman baru,,,,
ketik website biru55.xtgem.com.

setelah masuk, pilih status emoji.
setelah muncul tampilan, kalian bisa pilih emoji yang kalian inginkan.

kemudian pilih "melalui yang di inginkan"
contoh: melalui hp mpok nori

kemudian tinggal bagikan,,,,
ketik status, akan muncul kode verivikasi,

ketik kode  VERIVIKASI tersebut, terus ok.

moga posting ini bermanfaat AMMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNNNNNNNN

BY. MUHAIMIN SUYONK

Cara Setting Karburator Motor

Tugas utama karburator adalah mencampur Bahan Bakar (BB) + Udara (O2). Kira-kira dengan perbandingan range nya BB : O2 adl 1 : 13-15. Pokoknya gmn caranya biar mesin dapet suplai campuran segitu.

Kenapa pake range, padahal teori di buku2 pembakaran ideal itu 1:14?

Jwbannya adl Karena kondisi mesin & linkungan mempengaruhi settingan campuran BB:O2.


Misal:

Kompresi makin tinggi BERARTI mesin makin panas BERARTI butuh suplai BB lebih banyak biar mesin gak jebol.
Humidity (kelembaban) lingkungan makin tinggi BERARTI campuran BB terkontaminasi air, BERARTI campuran makin miskin, BERARTI bensin hrs lebih banyak.
Suhu lingkungan rendah BERARTI suhu kerja mesin turun BERARTI bensin harus dikurangi agar suhu kerja mesin jadi ideal.
Knalpot bobokan (Free flow) BERARTI rpm makin tinggi BERARTI suhu mesin meningkat BERARTI butuh BB makin tinggi.
Dan masih banyak lagi parameter yg harus diperhatiin termasuk desain lubang masuk pada blok yg b’pengaruh dg settingan spuyer sebagai penyalur BB.
Itu teori dasarnya.

Setting Karbu:

Karbu pny 2 spuyer :

Satu buah main jet (tuk NSR std ukurannya 130) yg berperan meyalurkan BB saat bukaan gas sekitar setengah putaran keatas
Satu buah pilot jet (NSR std ukurannya 45) yg berperan menyalurkan BB dari putaran gas 0 derajat sampe penuh, cm efek dari pilot jet ini bisa dikatakan tidak terlalu signifikan pada bukaan gas penuh N rpm mesin yg sudah tinggi.
Hal lain yg berpengaruh dengan setingan termasuk :

Ukuran Venturi karbu
Jarum skep
Stelan angin
Power jet.
Venturi karbu makin besar maka makin banyak udara yg lewat shg butuh spuyer lebih besar baik pilot atau main jetnya spy campuran bisa pas.

Trus kapan kita membesarkan ato mengecilkan spuyer2 tadi?

Sebelumnya hrs tahu dulu gejala2 mesin saat kekurangan BB dan kebanyakan BB:

1. “Ngempos” adalah gejala mesin spt kehilangan tenaga yg disebabkan kekurangan BB

2. “Mberebet” adl gejala mesin yg sebenernya dirasa padat cm tenaga seperti tertahan dan kadang dibarengi dengan suara benturan logam kalo settingannya terlalu basah.

Berarti kl NGEMPOS mesin butuh BB, kl BREBET mesin kebanyakan BB.

Kasus-Kasus

Nah berikut kasus2 yg sering terjadi krn masalah pilot jet :

Motor kl pagi susah hidup krn begitu gas dibuka ngempos terus mati ya berarti naekin pilot jet.
Motor dah jalan tapi sering tiba2 kehilangan tenaga saat putaran gas N putaran rendah berarti naekin pilot jet
Motor sering over heat saat jalan pelan berarti minta naek pilot jet
Motor brebet di putaran bawah tapi enak di put atas berarti pilot jet kebesaran.
Motor gak pake di cuk kl pagi N bisa langsung start
(ini jg gak normal) berarti pilot hrs turun.

Kesimpulannya, kl ada gejala ngempos,suhu tinggi diputaran yg relatif rendah maka minta naek pilot jet, N kl ada gejala brebet di put rendah jg maka pilot hrs turun.

Trus tuk kasus2 mainjet:

Mtr dibawa kebut2an sampe putaran atas trus begitu finish jalan pelan2 jadi ngempos dibarengi asep ngebul BERARTI suhu saat putaran tinggi meningkat drastis BERARTI main jet minta naik
Nafas motor di putaran atas terlalu panjang berarti mainjet minta naik.
Mtr ngelitik padahal yg lain normal BERARTI suhu mesin SANGAT TINGGI saat putaran atas BERARTI main jet minta naik.
Motor Brebet di put atas saja berarti main jet minta turun
dll
Kesimpulannya, jika mtr Brebet di put atas berarti main jet hrs turun, jika mtr suhunya tinggi di putaran atas berarti main jet minta naik.

Note:

Setiap ada perubahan ukuran spuyer wajib setting angin
Jangan berpatokan pada indikator suhu di dashboard tuk panduan setting krn pasti gak sesuai, ini butuh joki yg feelingnya dah kuat.
Adakalanya detonasi tdk bisa diobati dengan naekin spuyer jika detonasinya sudah parah. Ini berarti ada ketidaknormalan pada komponen mesin lainnya. 

jenis karburator



jumat, 03 mei 2013

Jenis-jenis Karburator

Karburator Dilihat dari komponen pendukung, karburator dibedakan tiga tipe. "Ada model skep, vakum dan injeksi,". Meski begitu, kerjanya sama-sama mengaduk bensin dan udara.

1.SKEP

Karbu yang didukung skep, paling banyak. Sesuai namanya, tentu dilengkapi skep berbentuk bulat atau kotak. Tipe skep banyak dipakai motor lokal sekarang. Banyaknya udara yang mengalir diatur naik-turun


Ketika gas dipelintir, skep naik ke atas. Sehingga, udara luar masuk akibat terisap piston. Akibat aliran udara, di venturi terjadi kevakuman. Maka, bensin di ruang pelampung tersedot ke venturi.

Tipe skep dianggap paling oke saat ini dibanding vakum atau injeksi. Di pasaran banyak tersedia, lho.

2.VAKUM

Karburator bekerja sesuai vakum, jarang di pasaran. "Yang mengaplikasi karbu model ini, biasanya built-up 4-tak,"Karena langka, part kit atau jeroan komponen juga jarang.

Karbu jenis ini pakai skep juga. Tapi skep tidak ditarik ulur tali gas. Justru yang ditarik kabel gas, katup kupu-kupu di moncong karbu menghadap intake-manifold.

Kepala skep terhubung ke karet penyekat vakum. Ketika gas dipelintir, katup kupu-kupu terbuka. Saluran yang terhubung ke ruang vakum di kepala skep menyedot udara luar. Sehingga karet penyekat terangkat bersama skep.
Karbu ini nggak cocok di mesin 2-tak. Sebab 2-tak permintaan bensin-udara lebih cepat 2 kali. Sedangkan karbu model begini kerjanya lambat, sesuai kinerja 4-tak.

3.INJEKSI

Karbu model injeksi juga pakai skep terhubung langsung ke kabel gas. Kelebihannya, dilengkapi pompa injeksi. Kalau di karbu mobil disebut pompa akselerasi.

Ketika gas dipelintir mendadak, suplai bensin dari spuyer terlambat. Putaran mesin tidak langsung ngacir. Nah, biar suplai bensin oke, dipasangi pompa akselerasi. Di generasi Honda GL-Pro, Max dan Tiger disebut TPFC (Transient Power Fuel Control). TPFC pernah dibahas
Em-Plus edisi 61/II halaman 14.




CARBURATOR MIKUNI TM24 JAPAN